Depan > Kemasyarakatan > Lomba Burung Berkicau Pungkasi Festival Kemilau Batik 2022

Lomba Burung Berkicau Pungkasi Festival Kemilau Batik 2022

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Lomba burung berkicau Piala Bupati Probolinggo memungkasi perhelatan Festival Kemilau Batik tahun 2022 yang digelar oleh Adikarya Perajin Batik Bordir dan Asesoris (APBBA) Kabupaten Probolinggo, Minggu (17/7/2022).

Kegiatan yang digelar di obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending ini diikuti oleh 865 peserta untuk kategori khusus dengan peserta utusan dari kecamatan dan kategori umum.

Lomba burung berkicau Piala Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto.

Ketua APBBA Kabupaten Probolinggo Mahrus Ali mengatakan lomba burung berkicau Piala Bupati Probolinggo ini digelar dengan tujuan untuk memeriahkan kegiatan Festival Kemilau Batik serta memancing masyarakat untuk membeli batik di stand-stand batik. “Untuk lomba burung berkicau ini semua juri dan panitia mengenakan batik khas Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Mahrus mengharapkan dengan lomba burung berkicau ini diharapkan banyak masyarakat yang datang ke Pantai Bentar untuk menonton sambil berbelanja batik. “Dengan banyaknya yang berkunjung ke Pantai Bentar diharapkan bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Lomba burung berkicau Piala Bupati Probolinggo ini merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kemilau Batik tahun 2022 yang digelar sejak Jum’at (15/7/2022). Selain itu, rangkaian kegiatan juga diisi dengan lomba mewarnai motif batik dengan kategori RA dan kategori TK. (wan)