Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kesehatan > Layanan IGD RSUD Tongas Tutup Sementara

Layanan IGD RSUD Tongas Tutup Sementara

Reporter : Wahed Efendi
TONGAS – Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tongas untuk sementara waktu ditutup mulai tanggal 8 hingga 10 September 2020 dan akan dibuka kembali pada tanggal 11 September 2020.

“Hal tersebut dikarenakan sedang dilakukan sterilisasi dan disinfeksi pada area IGD yang mana dalam beberapa minggu ini banyak menerima kasus rujukan COVID-19 dari puskesmas dan rumah sakit sekitar,” katanya.

Menurut Dewi, untuk operasional rumah sakit tetap berlangsung seperti biasa, hanya layanan IGD saja yang ditutup sementara, sehingga warga yang ingin menjalani rawat inap dipersilahkan untuk ke layanan rumah sakit terdekat.

“Langkah tersebut dilakukan oleh manajemen RSUD Tongas sesuai arahan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, sehingga rumah sakit sebagai institusi penyedia pelayanan kesehatan dapat mencegah risiko transmisi infeksi COVID-19 bagi pasien maupun petugas rumah sakit,” pungkasnya. (hed)