Wednesday, June 16, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kwarcab Pramuka Terima Bantuan 100 Paket Bahan Makanan

Kwarcab Pramuka Terima Bantuan 100 Paket Bahan Makanan

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur melalui program “Pramuka Peduli” melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan bahan makanan kepada pembina dan anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo sekaligus masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo.

Pemberian bantuan makanan sejumlah 100 paket diserahkan oleh Ketua Brigade Penolong 13 Jawa Timur Kak Dian Harmuningsih kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Rabu (20/5/2020) di Peringgitan Rumah Dinas Wakil Bupati Probolinggo.

Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo merupakan salah satu dari seluruh kwarcab gerakan pramuka di Jawa Timur yang mendapatkan bantuan sosial dari Kwarda Jatim. Bantuan makanan yang diberikan berupa 3 kg beras, satu kaleng susu cair, 1 (satu) liter minyak, 5 (lima) buah mie instan, kecap dan bawang putih.

Selanjutnya bantuan bahan makanan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat, Pembina pramuka maupun anggota pramuka yang terdampak COVID-19 yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan terima kasih kepada Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur yang telah berupaya menyalurkan bantuan makanan di Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. Dengan adanya bantuan ini nantinya dapat meringankan penderitaan masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Menurut Timbul, pandemi COVID-19 ini menjadi permasalahan bersama. Dampak perekonomian masyarakat merupakan penyebab dari pandemi tersebut. “Dengan bantuan ini nantinya salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan ekonomi di tengah-tengah pandemi COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Sementara Ketua Brigade Penolong 13 Jawa Timur sekaligus ketua sebagai pelaksana Kak Dian Harmuningsih mengungkapkan kegiatan ini merupakan sebuah aksi kepedulian dan jalinan pengabdian Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur kepada masyarakat umum, pembina dan anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Probolinggo yang terdampak pandemic COVID-19.

“Aksi Pramuka Peduli merupakan sebuah perwujudan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang mencanangkan ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. Dimana, pendistribusian bantuan ini dilakukan oleh anggota pramuka yang tergabung dalam Satgas Pramuka Peduli tersebar mendatangi masing-masing warga yang terdampak wabah COVID-19 sekaligus memberikan bantuan tersebut,” ungkapnya. (y0n)

cww trust seal