Depan > Pendidikan > KKMI Kecamatan Maron Gelar Diseminasi Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

KKMI Kecamatan Maron Gelar Diseminasi Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Maron menggelar diseminasi bimbingan teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di aula MIN 2 Probolinggo di Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, Selasa dan Rabu (2-3/8/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang peserta dari kepala madrasah, guru kelas 1 dan guru kelas 4 ini dihadiri oleh Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Moh. Barzan, Pengawas Madrasah Kecamatan Maron Sukur serta Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati.

Kasi Pendma Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Moh. Barzan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari proses peningkatan kompetensi Kepala Madrasah dan guru-guru yang merupakan komponen yang tidak bisa dipisahkan mulai dari input, proses dan outputnya.

Sementara Pengawas Madrasah Kecamatan Maron Sukur mengharapkan dengan diseminasi bimtek IKM ini bisa menjadikan semua madrasah di Kecamatan Maron lebih semangat dalam menjalankan IKM, khususnya yang menjadi pilot project Kurikulum Merdeka. Diantaranya MIN Probolinggo serta 13 lembaga MI di Kecamatan Maron yang memperoleh SK Pelaksana Kurikulum Merdeka.

Sedangkan Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati merasa sangat senang dan bangga karena MIN 2 ditempati kegiatan diseminasi bimtek IKM. Sebab nantinya bisa bersinergi dan sharing dengan lembaga swasta se-wilayah Kecamatan Maron. “Kami selalu siap mendukung program KKMI Kecamatan Maron,” katanya. (wan)