Friday, December 3, 2021
Depan > Pendidikan > Ribuan Peserta Ikuti Gerakan RA/Madrasah, Membaca, Menulis dan Berkarya

Ribuan Peserta Ikuti Gerakan RA/Madrasah, Membaca, Menulis dan Berkarya

Reporter : Mujiono
GENDING – Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo menggelar Gerakan RA/Madrasah, Membaca, Menulis dan Berkarya, Senin (27/1/2020) pagi di Obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang mengambil tema “Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm) untuk Menuju Masyarakat Probolinggo Jaya, Religius dan Berkualitas” ini diikuti oleh 3.000 siswa siswi dan guru se-Kabupaten Probolinggo. Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menjelaskan tugas kedepannya melalui Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm) menginspirasi bagi semua. Yakni, Gerakan Madrasah Sehat, Gerakan Madrasah Furudul Ainiyah, Gerakan Madrasah Inovasi dan Gerakan Madrasah Literasi dapat membangun kualitas madrasah khususnya di Kabupaten Probolinggo.

“Gerakan yang digagas oleh Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo ini sesuai dengan visi misi Ibu Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yakni Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Probolinggo Berakhlak Mulia. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, inovatif dan kreatifitas siswa dan guru,” harapnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso menyatakan dengan adanya madrasah menulis, madrasah membaca, madrasah berkarya dan madrasah berbudaya ini dapat bermanfaat dalam kemajuan madrasah di Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan Gerakan Ayo Membangun Madrasah ini merupakan tindak lanjut yang telah dilaunching oleh Ibu Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE beberapa waktu yang lalu untuk dilaksanakan di masing-masing lembaga yakni di madrasah-madrasah maupun di sekolah sekolah,” katanya.

Sedangkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Didik Hariyadi menyampaikan kegiatan sinergitas Radhlatul Adhfal (RA) madrasah yang didukung Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo ini diikuti sebanyak 1000 siswa, guru menulis sejumlah 1000 orang dan berkarya sejumlah 1000 orang. “Momentum yang bermanfaat ini siap mengawal dan membangun peradaban milenial memasuki revolusi industry 4.0,” ungkapnya. (y0n)