Thursday, September 23, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Dilantik Bersamaan dengan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan Dilantik Bersamaan dengan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan dilantik secara bersamaan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (12/8/2021).

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK ini dilaksanakan usai pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 61 orang kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Probolinggo periode pertama.

Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik terdiri dari 5 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan (Sumber, Tiris, Pakuniran, Krucil dan Kotaanyar), 61 orang Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan 2 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan.

Untuk menghindari potensi penularan Covid-19, pelantikan ini dibagi menjadi tiga sesi dan hanya diikuti oleh Ketua TP PKK Desa, Kelurahan dan Kecamatan yang dilantik. Sementara masing-masing anggota dan pengurus TP PKK terkait mengikuti secara virtual di pendopo Desa, Kelurahan dan Kecamatan masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa kepala desa dan Ketua Tim Penggerak PKK yang ada di desa sangat diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi pengurus TP PKK Kabupaten Probolinggo untuk berkontribusi lebih baik dalam pembangunan Kabupaten
Probolinggo kearah yang lebih maju.

“Semuanya harus bersinergi melalui tugas dan fungsi masing-masing, terlebih peranan PKK baik dari inovasi dan kreatifitasnya bersama kepala desa. Selain bisa membantu dalam membangun desanya, juga turut membantu dan berperan aktif untuk
terwujudnya visi dan misi (NAWA HATI)
Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Menurut istri Wakil Bupati Probolinggo ini, keberadaan kaum perempuan yang terwadah dalam organisasi gerakan PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau agar etos kerja, kreatifitas, kebersamaan dan profesionalisme harus ditingkatkan.

“Pelantikan di masa pandemi ini juga menuntut kita sebagai Tim Penggerak PKK agar menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif. Sehingga mampu menjadikan Kabupaten Probolinggo kita ini ke arah yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata,” pungkasnya.(dra)