Monday, May 20, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Kejuaraan Piala Wali Kota Kediri, Atlit Kick Boxing Raih 7 Medali

Kejuaraan Piala Wali Kota Kediri, Atlit Kick Boxing Raih 7 Medali

Reporter : Syamsul Akbar
KEDIRI – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh atlit kick boxing Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaannya dalam Kejuaraan Kick Boxing Piala Wali Kota Kediri di GOR Jayabaya Kota Kediri, Sabtu dan Minggu (13-14/5/2023).

Dalam kejuaraan tersebut, Pengkab Kick Boxing Indonesia (KBI) Probolinggo mengirimkan 8 atlit terbaiknya terdiri dari 6 atlit putra dan 2 atlit putri. Hasilnya, atlit kick boxing sukses meraih 7 medali terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Dua medali emas diraih oleh Ahmad Asadillah di kelas 51 Kg Full Contact dan Ahmad Fauzi di kelas 51 Kg Low kick. Selanjutnya tiga medali perak diraih oleh Noval di kelas 51 Kg Point Fighting, Khoir di kelas 48 Kg Low Kick dan Dena di kelas 51 Kg Low Kick. Serta dua medali perunggu diraih oleh Nabil di kelas 57 Kg Low Kick dan Figur di kelas 63 Kg Full Contact.

Manager KBI Probolinggo Ibnu Alwa Effendi menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh atlit binaannya ini dilakukan dengan penuh perjuangan yang sangat berat. Sebab lawan-lawan yang dihadapi ini adalah atlit Puslatda Jatim yang notabene kumpulan atlit se-Jawa Timur yang terpilih.

“Alhamdulillah, atlit-atlit kick boxing Kabupaten Probolinggo masih bisa meraih medali terbaik. Meskipun ini diluar target yang kita berikan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pengkab KBI Probolinggo Reno Handoyo memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh atlit binaannya di Kejuaraan Kick Boxing Piala Wali Kota Kediri.

“Kejuaran ini bisa dijadikan ajang pemanasan untuk memantapkan persiapan sebelum turun dalam Porprov VIII Jawa Timur yang rencananya akan digulirkan pada bulan September 2023 mendatang,” katanya. (wan)