Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Warga Dusun Kedungbajul Nobar Salma di Grand Final Indonesian Idol XII

Warga Dusun Kedungbajul Nobar Salma di Grand Final Indonesian Idol XII

Reporter : Mujiono
DRINGU – Warga Dusun Kedungbajul di RT 22 RW 07 Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu nonton bareng (nobar) Salma Salsabila yang tampil pada malam babak grand final Indonesian Idol XII, Senin (15/5/2023) malam.

Pada malam grand final Indonesian Idol XII yang disiarkan dari studio RCTI tersebut, Salma yang merupakan warga asli Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu ini beradu suara dengan finalis lainnya, yaitu Nabila.

Nobar ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian, Camat Dringu Heri Mulyadi serta Kepala Desa Kedungdalem Sumartono.

Warga setempat yang terdiri dari kalangan anak-anak, pemuda dan orang-orang dewasa serta lansia berkeinginan melihat penampilan Salma Salsabila di malam grand final Indonesian Idol XII melalui tampilan layar lebar. Sebelum grand final di RCTI dimulai, masyarakat Dusun Kedungbajul dihibur terlebih dahulu oleh penyanyi lokal.

Terdapat puluhan hadiah menarik yang telah disediakan untuk para penonton. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan kepada para pendukung Salma yang berada di sepanjang jalan Dusun Kedungbajul. Apabila bisa menjawab dengan benar, mereka berhak mendapatkan hadiah disaat kontestan Salma Salsabila belum tampil.

Selain tanggal 15 Mei 2023, nobar grand final Indonesian Idol XII akan dilaksanakan juga pada tanggal 22 Mei 2023 mendatang di wilayah pendukung fanatik Salma Salsabila, tepatnya di RT 19 RW 07 Dusun Kedungbajul Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu.

Pada malam grand final tersebut, penampilan Salma membawakan lagu terbilang sukses dan mencuri perhatian para dewan juri, terutama Anang Hermansyah. “Penampilan Salma di grand final sangat luar biasa,” ujar Anang.

Bahkan pendukung Salma yang berada Dusun Kedungbajul juga merasa puas atas penampilannya dan sontak meluapkan ekspresi dukungannya dengan menyebut-nyebut nama Salma sekaligus mengangkat poster yang bertuliskan dan gambar Salma.

Saat tampil, Salma terasa nyaman dan menjiwai dalam membawakan lagu “Aku Milikmu” karya Dewa 19. Alhasil, Salma berhasil mendapatkan lima standing ovation. Ada tantangan sesuai kesepakatan juri yaitu mengubah lagu Aku Milikmu menjadi versinya sendiri. Anang Hermansyah langsung berkata penampilan yang luar biasa, lagu dengan versi Salma sendiri sangat enak didengar dan tidak ada sedikitpun kesalahan.

Kepala Desa Kedungdalem Sumartono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terutama Camat Dringu Heri Mulyadi dan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian yang telah mendukung penuh acara nonton bareng penampilan Salma di Indonesian Idol XII pada babak grand final ini dari awal hingga selesai.

“Semoga kegiatan ini nantinya terus berlanjut dilaksanakan di lokasi lain dan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa kendala sedikitpun. Tentunya kami butuh dukungan penuh kepada salah satu kontestan grand final yaitu Salma Salsabila dapat terwujud cita-citanya dan menjadi juara di Indonesian Idol XII,” harapnya. (y0n)