Depan > Berita Terkini > Kejari Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Kejari Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan WBK dan WBBM pada institusi Kejari tersebut ditandai dengan apel bersama dan penandatanganan fakta integritas komitmen bersama di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/3/2022) pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Probolinggo David P Duarsa dalam sambutannya mengemukakan pencanangan ini merupakan wujud kesungguhan institusinya dalam memenuhi amanat Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010-2025.

Oleh karenanya pihaknya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM di Kabupaten Probolinggo ini.

«Amanat tersebut kami terjemahkan dengan meningkatkan kualitas peran, fungsi, tugas dan wewenang kejaksaan. Serta terus bersemangat melakukan perubahan dalam rangka melawan korupsi, membangun kepercayaan serta mewujudkan kejaksaan yang modern, Profesional, bermartabat, dan terpercaya,” ungkapnya.

Kajari David menambahkan tujuan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM selain untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta peningkatan pelayanan publik, pihaknya berharap dapat merubah apa yang sudah ada di lingkungan kerjanya agar lebih baik lagi kedepannya.

“Intinya kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan publik dari yang sudah ada saat ini. Baik itu melalui komponen tata laksana perkantoran, manajemen SDM, penguatan pengawasan dan akuntabilitas kinerja,” pungkasnya.

Hadir dalam agenda itu pejabat Forkopimda Kabupaten Probolinggo diantaranya Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Kota Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Ketua Pengadilan Kraksaan Agus Akhyudi, Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Bambang Irawan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono. (dra)