Tuesday, May 21, 2024
Depan > Pemerintahan > Kapolres Pimpin Sertijab Lima Kapolsek

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Kapolsek

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Kapolres Probolinggo AKBP AKBP Teuku Arsya Khadafi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 (lima) kapolsek yang ada di lingkungan Polres Proboinggo, Rabu (9/3/2022) pagi.

Upacara sertijab lima kapolsek yang digelar di lapangan apel Mapolres Probolinggo ini diikuti oleh para pejabat utama, kapolsek jajaran dan perwakilan sejumlah anggota Polres Probolinggo.

Kelima kapolsek yang menjalani sertijab diantaranya Kapolsek Dringu yang dijabat AKP Bagus Purnama digantikan oleh AKP Muhamad Dugel dari Kapolsek Lumbang. Selanjutnya AKP Bagus Purnama akan menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso.

Kapolsek Lumbang yang awalnya dijabat AKP Muhamad Dugel akan digantikan AKP Sono dari Kapolsek Sumber. Posisinya sebagai Kapolsek Sumber akan digantikan oleh AKP Jamhari dari Kapolsek Bantaran.

Kemudian Kapolsek Bantaran yang ditinggalkan AKP Jamhari akan dijabat oleh AKP Sugeng Harianto yang sebelumnya Kapolsek Pajarakan. Posisi Kapolsek Pajarakan akan dijabat oleh Iptu Eko Purwadi.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menguncapkan terima kasih dan apresiasi kepada AKP Bagus Purnama selama menjabat sebagai Kapolsek Dringu. “Saya menilai selama ini sudah sangat baik dan mampu mewujudkan Kamtibmas secara optimal dan totalitas dalam menjaga kondusifitas wilayah. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso,” katanya.

Kepada para Kapolsek yang baru, Kapolres menekankan agar segera menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan baru. Tantangan kedepan bukan semakin mudah tetapi semakin kompleks. “Diperlukan kerja keras, integritas dan kesolidan agar organisasi bisa berjalan dengan baik guna terciptanya ketertiban sosial dan keamanan yang mantap,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo kembali mengingatkan seluruh anggotanya terkait dengan tantangan dan fokus tugas yang harus dipahami adalah mengawal akselerasi vaksinasi dan percepatan penanganan Covid-19. Secara umum, tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo dapat dikendalikan.

“Jangan pernah lelah mengedukasi masyarakat. Ajak dan rangkul masyarakat secara humanis agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tentunya mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (wan)