Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > K3S Serahkan Sembako Bagi Janda Tua, Keluarga Miskin, Terlantar dan Terdampak Covid-19

K3S Serahkan Sembako Bagi Janda Tua, Keluarga Miskin, Terlantar dan Terdampak Covid-19

Reporter : Mujiono
KRUCIL – Sebagai wujud kepedulian di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan paket sembako dengan prinsipnya mematuhi protokol kesehatan, Senin (23/11/2020) di Kecamatan Krucil.

Pemberian paket sembako yang diberikan kepada janda tua, keluarga miskin, terlantar dan terdampak Covid-19 di Kecamatan Krucil ini diserahkan oleh Ketua Umum K3S Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Harian K3S Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi bersama para pengurus.

Selain Kecamatan Krucil, bantuan paket sembako ini juga diserahkan di Kecamatan Kraksaan, Tegalsiwalan dan Leces dengan total 50 paket sembako. Sementara untuk di Kecamatan Krucil terdapat 15 paket sembako yang diserahkan K3S Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan tim K3S Kabupaten Probolinggo yang dipimpin oleh Ketua Umum K3S Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko ini disambut oleh Camat Krucil Febrya Ilham Hidayat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Krucil Ny. Junaida Febrya.

Camat Krucil Febrya Ilham Hidayat menyampaikan bantuan paket sembako ini merupakan bentuk wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kepada masyarakat tentunya janda tua, keluarga miskin, terlantar dan terdampak Covid-19 di Kecamatan Krucil. “Penerima bantuan sembako ini hendaknya bersyukur karena berkesempatan mendapatkan bantuan dari K3S Kabupaten Probolinggo di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum K3S Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengatakan bantuan paket sembako ini nantinya diharapkan dapat meringankan kebutuhan hidup sehari-hari pada situasi pandemi Covid-19 serta bermanfaat dan barokah.

“Yang terpenting dalam situasi saat ini, tetap melaksanakan aturan pemerintah untuk menghindari penularan Covid-19. Protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan antisipasi meluasnya Covid-19,” katanya. (y0n)