Monday, September 27, 2021
Depan > Pemerintahan > Inovatif Dalam Pelayanan Publik Bupati Tantri Terima Penghargaan PWI Jatim Award

Inovatif Dalam Pelayanan Publik Bupati Tantri Terima Penghargaan PWI Jatim Award

Reporter : Hendra Trisianto
SURABAYA – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE mendapatkan penghargaan PWI Jatim Award pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Tingkat Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (9/4/2021) siang.

Adapun kategori PWI Jatim Award yang dianugerahkan kepada Bupati Tantri yaitu Bidang Inovasi Pelayanan Publik. Penghargaan tersebut diberikan karena Bupati Tantri selama ini dinilai aktif mendorong aparat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik melalui berbagai inovasi.

Bupati Tantri mengemukakan penghargaan ini agar menjadi penyemangat kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus berikhtiar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah yang sudah dikembangkan oleh Badan Keuangan Daerah melalui inovasi layanan berbasis teknologi digital untuk pembayaran PBB non tunai.

“Alhamdulillah Aplikasi E-PIPAD ini memang memudahkan kita dalam mengadministrasi dan mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak daerah Kabupaten Probolinggo,” jelas Bupati Tantri.

“Saya harap OPD lainnya agar terus bersemangat untuk berinovasi melalui tupoksi dan bidang masing-masing. Tujuannya satu yakni meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan lebih cepat, lebih tepat, amanah dan profesional,” tandasnya.

Sementara Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, pemberian penghargaan kali ini merupakan wujud apresiasi pers kepada tokoh dan instansi dalam berbagai kategori. Hal ini juga sebagai bukti hubungan baik dan sinergi luar biasa antara pers, pemerintah dan juga masyarakat.

“Penghargaan kepada para tokoh, baik nasional dan regional Jatim ini diberikan bagi mereka yang berkontribusi nyata dalam penguatan kelembagaan organisasi, penanganan pandemi Covid-19, mempromosikan kesejahteraan rakyat dan penyelesaian problematika terkait kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selain kategori bidang Inovasi Pelayanan Publik, beberapa kategori lainnya juga diberikan kepada kepala daerah lainnya. Yakni, Kabupaten Magetan untuk kategori Tokoh Birokrasi dan Kabupaten Pasuruan untuk kategori bidang Investasi Daerah.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh diantaranya Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, unsur Forkopimda Jawa Timur, pengurus PWI Jatim, sejumlah rektor dan undangan lainnya.

PWI Jatim Award juga dianugerahkan kepada dua orang tokoh Nasional dan 20 orang dari berbagai tokoh Jatim lainnya. Yakni, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Ketua Pengadilan Tinggi Jatim dan Katua DPRD Jatim, Sekda Provinsi Jatim, rektor dan pimpinan BUMN di wilayah Jatim. (dra)