Depan > Kemasyarakatan > FKPS Lakukan Gerakan Lumbung Darah Pasar Paiton

FKPS Lakukan Gerakan Lumbung Darah Pasar Paiton

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) melakukan gerakan lumbung darah di depan Kantor Pasar Paiton, Kamis (17/3/2022). Aksi kemanusiaan ini mengambil tema “Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama”.

Gerakan Lumbung Darah Pasar Paiton ini digelar FKPS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo, PT POMI, Paiton Energy serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh para pedagang serta masyarakat umum yang ada di sekitar Pasar Paiton. Tampak pula Kepala Pasar Paiton Murtade dan Kepala Unit BRI Paiton Didik Rusdiyanto.

“Saya sudah semangat untuk bisa mengikuti donor darah ini, tapi ketika dilakukan skrining ternyata Hb (Hemoglobin) tinggi sehingga tidak boleh donor darah. Mudah-mudahan berikutnya bisa ikut donor darah,” ujar Kepala Pasar Paiton Murtade.

Menurut Murtade, pedagang yang ada di Pasar Paiton ini sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan darah. “Paling tidak dengan donor darah, pedagang pasar memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk membantu masyarakat yang butuh darah,” terangnya.

Sementara Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah mengatakan kegiatan roadshow gerakan lumbung darah di Pasar Paiton ini mengawali kegiatan kolaborasi FKPS bersama PT Paiton Energy, PMI Kabupaten Probolinggo, PT POMI, Paguyuban Pasar Paiton dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Tujuan dari kegiatan gerakan lumbung darah yang kita lakukan bersama kita ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergerak dan tergerak untuk mendonorkan setetes darahnya agar ketersediaan lumbung darah di PMI Kabupaten Probolinggo tidak sampai habis sehingga masyarakat yang membutuhkan transfusi darah kapanpun bisa terjamin ketersediaannya di PMI Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Mirrah Samiyah mengharapkan agar kegiatan gerakan lumbung darah ini tidak terhenti pada suatu waktu dan tidak berhenti di satu titik maupun satu wilayah. Roadshow gerakan lumbung darah ini bisa terus berjalan dan bisa direplikasi oleh seluruh organisasi atau kelompok masyarakat yang ada.

“Terima kasih kepada jiwa-jiwa yang hebat dan jiwa-jiwa penolong. Yakinlah setiap kebaikan akan kembali kepada pemberi kebaikan itu sendiri. Terima kasih atas semua support, kerja sama dan semangat untuk selalu menebar kebaikan demi sesama,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id https://www.rtpharmoni.id/ slot pulsa slot slot online slot88