Sunday, June 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Dukung PPKM Mikro, Kelurahan Kraksaan Wetan Bagikan 2.000 Liter Susu Segar

Dukung PPKM Mikro, Kelurahan Kraksaan Wetan Bagikan 2.000 Liter Susu Segar

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya mendukung kegiatan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Pemerintah Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan membagikan sebanyak 2.000 liter susu segar kepada masyarakat.

Pendistribusian susu segar untuk menambah nutrisi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan melalui Ketua RT/RW yang ada di Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan, Rabu (5/5/2021) siang.

Penyerahan susu segar ini dihadiri oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo Zulmi Noor Hasani, Camat Kraksaan Ponirin, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto, Danramil Kraksaan Kapten Inf. Matali dan Lurah Kraksaan Wetan Elshinta Nabellah.

Pendistribusian susu segar ini sengaja dilakukan melalui Ketua RT/RW untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Nantinya para Ketua RT/RW akan menyerahkan langsung kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kelurahan Kraksaan Wetan.

Lurah Kraksaan Wetan Elshinta Nabellah mengungkapkan pendistribusian sebanyak 2.000 liter susu segar ini diberikan kepada seluruh KK tanpa terkecuali. Nantinya setiap KK akan mendapatkan 1 liter susu sebagai salah satu agenda kegiatan PPKM Skala Mikro.

“Tujuannya agar masyarakat bisa memperhatikan nutrisi sehari-harinya. Sebab susu nutrisinya sangat baik bagi masyarakat sebagai tambahan makanan. Jadi semua KK yang ada di Kelurahan Kraksaan Wetan akan mendapatkan semuanya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bella, sapaan akrab dari Elshinta Nabellah mengharapkan agar pembagian susu segar ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, baik untuk keluarganya maupun anak-anaknya. “Saya berharap, 1 liter untuk 1 KK ini cukup untuk memenuhi kebutuhan satu hari, minimal untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari,” harapnya.

Bella menegaskan bahwa Kelurahan Kraksaan Wetan memang berada di nomor 2 terbanyak untuk penyintas Covid-19. Tetapi dalam 3 bulan terakhir, tidak ada masyarakat penyintas Covid-19. “Kami usahakan masyarakat tetap sehat dan mempertahankan prestasi ini sehingga bisa zero pasien Covid-19,” tegasnya.

Menurut Bella, vaksin Covid-19 ini tidak memenuhi 100% kekebalan tubuh. Hanya saja membantu masyarakat agar mereka lebih kebal terhadap virus Covid-19. Oleh karena itu masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 5M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Saya harapkan dengan adanya bantuan susu segar ini masyarakat yang ada di Kelurahan Kraksaan Wetan bisa tercukupi kebutuhan nutrinya sehingga bisa terbebas dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo Zulmi Noor Hasani sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Lurah Kraksaan Wetan dengan memberikan bantuan susu segar untuk memenuhi tambahan nutrisi bagi masyarakat melalui program PPKM Mikro.

“Harapannya dengan adanya penambahan nutrisi ini bisa membentengi diri dan menambah imun masyarakat, karena yang menerima adalah seluruh Kepala Keluarga (KK). Semoga bisa bermanfaat, bukan hanya Bapak-Bapak dan Ibu-ibunya tetapi juga kepada anak-anaknya,” harapnya.

Zulmi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetapi jangan pernah takut. “Jika kita sudah disiplin, maka itu akan menjadi benteng pertama. Lakukan aktifitas seperti biasa saja, tetapi tetap harus bermasker, menjaga jarak serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal