Depan > Kemasyarakatan > Disperindag Optimis Raih Target Rp 1 M Retribusi Parkir

Disperindag Optimis Raih Target Rp 1 M Retribusi Parkir

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo optimis akan mampu mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir pasar tradisional tahun 2022 sebesar Rp 1 miliar.

“Tahun 2022 mendatang, Disperindag ditarget PAD untuk retribusi parkir sebesar Rp 1 miliar. Melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing pasar tradisional, kami optimis target tersebut bisa tercapai,” kata Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Moh. Natsir.

Natsir mengaku optimis target Rp 1 miliar bisa diraih karena memang sudah menghitung potensinya. Yang jelas tidak ada kendala yang dihadapi untuk mencapai target tersebut. Hanya manajemen saja yang akan diperbaiki bagaimana nantinya bisa memanage dengan baik.

“Kami juga akan melakukan evaluasi capaian setiap bulan terhadap seluruh pasar tradisional. Kalaupun ada kendala, maka akan kita carikan solusi bersama-sama sehingga target Rp 1 miliar benar-benar bisa tercapai diakhir tahun 2022,” jelasnya.

Untuk mencapai target retribusi parkir di 34 pasar tradisional jelas Natsir, Disperindag sudah melakukan pemetaan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pasar tradisional.

“Intinya di pasar tradisional itu ada area-area yang memang dimiliki oleh Disperindag. Jadinya nanti akan dilakukan pemungutan retribusi parkir di dalam area pasar tradisional,” jelasnya.

Natsir menerangkan akan melakukan perbaikan-perbaikan untuk areal parkir yang ada di pasar tradisional. “Kami akan melakukan penataan tempat parkir di dalam pasar supaya bisa lebih maksimal,” pungkasnya. (wan)