Saturday, September 18, 2021
Depan > Pendidikan > Dispendik dan Forum PNSTK Sosialisasikan Aplikasi SIKePPO

Dispendik dan Forum PNSTK Sosialisasikan Aplikasi SIKePPO

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Forum Pegawai Negeri Sipil Taman Kanak-kanak (Forum PNSTK) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Kinerja Pegawai Pemerintah Kabupaten Probolinggo (SIKePPO) bagi PNS TK se-Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilakukan dalam 2 (dua) gelombang di 2 (dua) tempat yang berbeda. Wilayah timur dilaksanakan di TK Negeri Pembina 1 Kraksaan dengan 48 orang peserta dari 11 kecamatan, Senin (29/3/2021) dan wilayah barat dilaksanakan di TK Negeri Pembina Sumberasih dengan 43 orang peserta dari 13 kecamatan, Rabu (31/3/2021).

Senin (29/3/2021), sosialisasi aplikasi SIKePPO ini dilaksanakan di aula TK Negeri Pembina 1 Kraksaan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dispendik Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Forum PNSTK Kabupaten Probolinggo Suwandi, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kraksaan Sofiah Hastuti, Pengawas TK Kecamatan Kraksaan Pulyani serta narasumber dari Dispendik Kabupaten Probolinggo.

Ketua Forum PNSTK Kabupaten Probolinggo Suwandi mengungkapkan sosialisasi aplikasi SIKePPO ini berkaitan dengan pekerjaan seorang ASN di Kabupaten Probolinggo. Yakni penilaian kinerja untuk para guru ASN melalui aplikasi SIKePPO.

“Kami berharap teman-teman guru PNS TK bisa memahami dan bisa mengerjakan dengan baik untuk memasukkan kinerjanya melalui aplikasi SIKePPO. Tujuannya dapat meningkatkan kemampuan para ASN, khususnya guru PNS TK di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini Suwandi mengharapkan para guru PNS TK di Kabupaten Probolinggo bisa mengerjakan dengan baik dan mudah aktifitasnya sehari-hari. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para guru PNS TK di Kabupaten Probolinggo bisa dengan mudah memasukkan kinerjanya melalui aplikasi SIKePPO,” tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dispendik Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengatakan sosialisasi aplikasi SIKePPO ini dilakukan oleh Dispendik Kabupaten Probolinggo bersama dengan Forum PNSTK Kabupten Probolinggo.

“Aplikasi SIKePPO ini merecord (merekam) terkait dengan kinerja harian PNS yang dalam hal ini PNS TK. Disitu mencatumkan kinerja kita mulai dari pagi sampai sore dan merekam semua kegiatan yang kita lakukan yang tujuannya meningkatkan disiplin dari PNS di Kabupaten Probolinggo, khususnya dalam hal ini kinerja PNS TK di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Yunita memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas antusias kepada Forum PNSTK Kabupaten Probolinggo yang mampu mewadahi kegelisahan atau ketidakmampuan PNS di lingkungan TK. Dimana dengan kegiatan ini, para PNS TK bisa diskusi terkait cara pengisian aplikasi SIKePPO dan kesulitan–kesulitan yang dihadapi dalam pengisian SIKePPO.

“Semoga sosialisasi aplikasi SIKePPO ini bisa menambah semangat para rekan-rekan PNSTK di Kabupaten Probolinggo sehingga nantinya pengisian kinerja pegawai melalui aplikasi SIKePPO di lingkungan PNSTK dan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya. (wan)