Tuesday, March 5, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Disnaker Sosialisasikan Tata Cara Pemberitahuan dan Pelaporan PHK

Disnaker Sosialisasikan Tata Cara Pemberitahuan dan Pelaporan PHK

Reporter : Syamsul Akbar
LECES – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi tata cara pemberitahuan dan pelaporan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di RM Arum Manis Kecamatan Leces, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Hubunga Industrial dan Syarat Kerja Disnaker Kabupaten Probolinggo Chrisna Wahyuningsih ini dihadiri narasumber Mediator Hubungan Industrial Disnasker Kabupaten Probolinggo Hermawan Setyadi dan BPJS Ketenagakerjaan Probolinggo.

Sosialisasi tata cara pemberitahuan dan pelaporan PHK ini diikuti peserta dari PT Artaniaga Megah Gemilang Leces. Hadir Pimpinan PT Artaniaga Megah Gemilang Ari Rudata Waspaniadi bersama jajaran staf serta karyawan dan karyawati perusahaan.

Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Doddy Nur Baskoro melalui Kepala Bidang Hubunga Industrial dan Syarat Kerja Chrisna Wahyuningsih mengatakan pelapaoran dan pemberitahuan PHK sangat perlu dilakukan oleh perusahaan kepada disnaker agar bisa memantau dan mendata PHK yang masuk dalam data Disnaker Kabupaten Probolinggo.

“Kami memberikan kemudahan dalam konsultasi serta konsolidasi ke perusahaan dan kedepan kami akan berusaha memberikan sosialisasi juga ke perusahaan-perusahaan yang lain,” katanya.

Sementara Mediator Hubungan Industrial Disnasker Kabupaten Probolinggo Hermawan Setyadi mengungkapkan perlu ada komunikasi yang sinergis antara karyawan dengan bagian personalia dan pimpinan perusahaan secara bipartit sehingga bisa diselesaikan di lingkup perusahaan. “Jika harus diteruskan secara tripartit ke Disnaker, pihaknya akan menfasilitasinya,” pungkasnya. (wan)