Tuesday, June 25, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Cabor Tarung Derajat Sumbangkan Medali Perunggu

Cabor Tarung Derajat Sumbangkan Medali Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
JEMBER – Memasuki akhir pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022, cabang olahraga (cabor) tarung derajat turut serta menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Kabupaten Probolinggo.

Dalam pertandingan final yang digelar di Gedung Serbaguna Kaliwates Kabupaten Jember, Sabtu (2/7/2022), atlit tarung derajat Mehdi Amir Fabadi sukses meraih medali perunggu untuk kelas Tarung Putra 75 kilogram (kg).

Ketua Harian Cabor Tarung Derajat Kabupaten Probolinggo Muhammad Khotib mengungkapkan jika atlit cabor tarung derajat Mehdi asal Desa Pajarakan Kulon Kecamatan Pajarakan ini sudah berusaha semaksimal mungkin diajang Porprov VII Jatim tahun 2022.

“Kami sudah berupaya maksimal, semua kita kerahkan dengan kekuatan maksimal. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Probolinggo. Semoga ke depan bisa lebih meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan apa yang diraih oleh cabor tarung derajat Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VII Jawa Timur tahun 2022.

“Patut disyukuri dari 2 atlit yang dikirimkan, salah satunya bisa meraih prestasi medali perunggu melalui Mehdi di kelas 75 kg. Kita berharap Pengkab Tarung Derajat ke depan perlu meningkatkan jumlah atlit binaannya. Sebab di beladiri ini pesertanya harus benar-benar menjadi anggota beladiri dengan beberapa persyaratan khusus sebagai atlit tarung derajat,” katanya. (wan)