Tuesday, May 21, 2024
Depan > Pemerintahan > Bersama Forkopimda, Pj. Bupati Ugas Ikuti Komsos APPEM Tingkat Pusat TA 2024

Bersama Forkopimda, Pj. Bupati Ugas Ikuti Komsos APPEM Tingkat Pusat TA 2024

Reporter : Maman
PROBOLINGGO – Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si mengikuti secara virtual kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintah (APPEM) Tingkat Pusat Tahun Anggaran 2024 di ruang rapat KODIM 0820/Probolinggo, Senin (22/1/2024).

Turut hadir mengikuti kegiatan secara daring tersebut, Komandan KODIM 0820/Probolinggo Letkol. Arm. Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo Abdul Mubin dan perwakilan anggota Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Kemsos yang membahas isu lingkungan ini mengambil tema “TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global.”

Komsos diikuti oleh petinggi TNI Angkatan Darat (AD), pejabat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Penyelenggaraan Komsos yang dilaksanakan di Jakarta tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Teritorial (Aster) KASAD Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.

Pada sambutannya, Aster KASAD Mayjen TNI Joko Hadi Susilo menegaskan pentingnya sinergi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan dan terwujudnya kolaborasi antara TNI, pemerintah dab masyarakat seluruh komponen bangsa menghadapi dampak perubahan iklim.

Komsos pagi itu diisi dengan paparan oleh narasumber dilanjutkan diskusi. Bertindak sebagai moderator, mantan reporter dan pembaca berita TV nasional Brigita Purnawati Manohara. Sementara narasumber adalah Kepala Pusat Informasi Perubahan Iklim BMKG Fachri Rajab, Dirjen Pengendalian Iklim Kementerian Lingkungan Hidup Laksmi Dhewanthi dan Kabaglat Rindam Jaya Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang.(m4n)