Tuesday, September 21, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bakesbangpol Gelar Seminar Sinergitas Pencegahan Terorisme dan Radikalisme

Bakesbangpol Gelar Seminar Sinergitas Pencegahan Terorisme dan Radikalisme

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo menggelar seminar sinergitas pencegahan terorisme dan radikalisme di Kabupaten Probolinggo dengan tema “Membentuk Karakter Generasi Muda Yang Handal Bebas dari Radikalisme”, Senin (12/4/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di GOR Wijaya Maron ini diikuti oleh anggota organisasi kemasyarakatan da organisasi sosial diantaranya Karang Taruna, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo, PC GP Ansor Kota Kraksaan, Fatayat NU Kota Kraksaan, IPNU dan IPPNU Kota Kraksaan, Pemuda Al Irsyad Kraksaan, Pemuda Muhammadiyah, Nasiyatul Aisiyah serta pelajar SMAN 1 Maron.

Selama kegiatan ini para peserta mendapatkan materi tentang mengintip gerakan radikalisme di Kabupaten Probolinggo oleh Badru Tamam selaku Fasda BNPT Kabupaten Probolinggo serta wawasan kebangsaan dari Kapten Arh. I Made Lugianta selaku Danramil Maron Kodim 0820 Probolinggo.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan kegiatan ini bertujuan agar supaya seluruh organisasi kemasyarakatan ini bisa bersama-sama menjaga agar Kabupaten Probolinggo tetap kondusif dan terbebas dari paham radikalisme dan terorisme.

“Selama ini Kabupaten Probolinggo sudah kondusif. Mari kita jaga bersama-sama agar situasi yang sudah kondusif ini tetap bisa terjaga dengan baik. Karena kalau situasinya kondusif, maka masyarakat yang mau beraktifitas maupun kerja akan merasa aman, nyaman dan enak,” katanya.

Ugas mengharapkan agar dari semua generasi muda yang ada di Kabupaten Probolinggo memiliki pemahaman yang sama bahwa terorisme dan radikalisme harus jauh-jauh dari Kabupaten Probolinggo. “Saya berharap agar terorisme dan radikalisme sudah tidak ada di wilayah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)