Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Luncurkan Koin Muktamar NU, Kumpulkan Dana Rp 2 Juta

Luncurkan Koin Muktamar NU, Kumpulkan Dana Rp 2 Juta

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kecamatan Kraksaan bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kraksaan meluncurkan kegiatan Koin Muktamar PCNU Kota Kraksaan. Dari hasil pengumpulan koin ini diperoleh dana sebesar Rp 2 juta.

Kegiatan koin Muktamar PCNU Kota Kraksaan yang dilaksanakan usai senam pagi bersama di halaman Kantor Kecamatan Kraksaan, Jum’at (6/3/2020) pagi ini dihadiri oleh Camat Kraksaan Muhamad Ridwan dan jajaran Forkopimka Kraksaan serta jajaran pengurus MWCNU Kecamatan Kraksaan.

Pengumpulan koin ini diperoleh dari seluruh peserta senam bersama yang terdiri dari para kepala desa dan lurah, Puskesmas Kraksaan, Kwarran Gerakan Pramuka Kraksaan, IGTKI Kraksaan serta segenap jajaran pelaku pendidikan dan lintas sektor di Kecamatan Kraksaan.

Camat Kraksaan Muhamad Ridwan mengatakan launching Koin Muktamar PCNU Kota Kraksaan ini merupakan gebrakan untuk mengajak kader-kader dan masyarakat untuk bersedekah. Selain itu kegiatan ini juga mendorong gerakan sosial ekonomi di masyarakat.

“Karena ini masih baru, kita harus kawal kegiatan ini gar ketidaksempurnaanya menjadi sempurna. Semoga kegiatan ini akan bisa terus berjalan dan bisa menjadi besar supaya target kita seperti kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya bisa tercapai,” katanya.

Menurut Ridwan, penggalangan Koin Muktamar NU ini adalah untuk kebersamaan antara pemerintah dengan ulama. Jika pemerintah dan ulama sudah bisa bersinergi dan berkolaborasi, maka program apapun akan berjalan dengan baik.

“Semoga kegiatan Koin Muktamar PCNU Kota Kraksaan ini bisa menggugah segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama bersodakoh untuk anak didik. Pemerintah dan ulama akan selalu berkolaborasi karena merasa satu dengan NU,” pungkasnya. (wan)