Saturday, September 18, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Angka Kesembuhan dari COVID-19 Semakin Bertambah

Angka Kesembuhan dari COVID-19 Semakin Bertambah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Rabu (3/6/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis perkembangan sebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo 91 orang positif, 60 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 477 orang ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Secara kumulatif, orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo sebanyak 91 orang dengan keterangan 19 orang masih dirawat dan diisolasi, 70 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Angka kesembuhan dari orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo sangat tinggi. Total pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 70 orang atau setara dengan 76,92% dari total kasus positif COVID-19 sebanyak 91 orang,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Anang menyampaikan saat ini ada tambahan 7 orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh yang berasal dari Desa Jangur Kecamatan Sumberasih sebanyak 1 orang, Desa Karanganyar Kecamatan Paiton sebanyak 1 orang, Desa Prasi Kecamatan Gading sebanyak 1 orang, Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran sebanyak 2 orang serta domisili Kota Probolinggo sebanyak 2 orang.

“Mereka terbagi ke dalam Klaster Pemudik dan Klaster Tenaga Kesehatan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ini.

Selanjutnya, PDP sebanyak 60 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 4 orang masih diawasi, 37 orang selesai diawasi dan 19 orang meninggal dunia. Untuk kondisi PDP maupun orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang saat ini masih dirawat dan diisolasi di rumah sehat masih baik.

“Semoga saja ke depan Kabupaten Probolinggo kelihatan secara grafik ada penurunan. Angka kesembuhan juga semakin membaik. Kita harapkan nanti ke depan semakin hari bisa semakin berkurang,” terangnya.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 477 orang atau bertambah 1 orang dari sebelumnya sebanyak 476 orang dengan keterangan 65 orang masih dipantau, 406 orang selesai dipantau dan 6 orang meninggal dunia. (wan)