Sunday, May 19, 2024
Depan > Pendidikan > 500 Siswa Bawakan Tari Kiprah Glipang Massal

500 Siswa Bawakan Tari Kiprah Glipang Massal

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebanyak 500 siswa/siswi SD dari Kecamatan Kraksaan dan Krejengan membawakan Tari Kiprah Glipang secara massal di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (2/10/2022) pagi.

Tari Kiprah Glipang massal ini dilakukan untuk menyemarakkan World Cleanup Day 2022 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo bersama dengan PT POMI-Paiton Energy berupa aksi bersih-bersih sampah di Alun-alun Kota Kraksaan.

Ratusan siswa tersebut membawakan Tari Kiprah Glipang dengan semangat. Ditemani dengan sinar matahari yang sedikit redup, mereka melakukan gerakan demi gerakan tari dengan iringan musik yang menggelegar.

Melihat semangat para siswa tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Senior Manager Operations dan Performance Manager PT POMI Richard John Smith, anggota DPR RI Mufti Anam serta sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo turut menari dan berbaur bersama ratusan siswa SD tersebut.

Sambil mengikuti gerakan dari instruktur, Wabup Timbul dan segenap undangan yang lain terlihat semangat melakukan gerakan demi gerakan Tari Kiprah Glipang hingga berlangsung sekitar 8 menit.

“Alhamdulillah, hari ini kita sungguh senang sekali bisa bergembira bersama-sama menari Tari Glipang dengan adik-adik kita. Tentu dengan tari massal ini, satu dua kegiatan bisa tercapai melalui satu kegiatan. Pasalnya masyarakat bisa beramai-ramai hadir menyaksikan Tari Glipang dan menikmati suguhan kuliner di Car Free Day,” katanya. (wan)