Friday, May 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Tiga PDP Selesai Diawasi

Tiga PDP Selesai Diawasi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Selasa (19/5/2020) malam, tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo selesai diawasi.

“Tiga PDP yang sudah selesai diawasi ini diantaranya laki-laki berusia 65 tahun asal Desa Kareng Kidul Kecamatan Wonomerto, perempuan berusia 45 tahun asal Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih dan laki-laki berusia 81 tahun asal Desa Sumbersuko Kecamatan Dringu,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, ketiga PDP tersebut dinyatakan selesai diawasi karena hasil swabnya dua kali negatif. Dari hasil pengawasan ketiganya dinyatakan sudah sembuh dari keluhannya. Selama ini berada di rumah sakit karena masih menunggu hasil swabnya keluar.

“Secara fisik yang bersangkutan sudah sembuh dari keluhan saat dia masuk ke rumah sakit. Batuk dan sesaknya sudah sembuh makanya sudah dilepas karena sudah melebihi masa inkubasinya,” jelasnya.

Anang menegaskan untuk penyakit yang sebenarnya kebanyakan karena ada pneumoli dan tidak ada hubungannya dengan COVID-19. “Jadi mereka sudah sembuh dan sehat. Penyakitnya, tidak ada hubungannya dengan COVID-19,” pungkasnya.

Secara keseluruhan, sebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo untuk terkonfirmasi positif sebanyak 44 orang dengan keterangan 30 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 13 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 4 orang dalam pengawasan, 34 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 449 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 112 orang dalam pemantauan, 333 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia. (wan)