Thursday, February 29, 2024
Depan > Pemerintahan > Senam Pagi Bersama di Akhir Tahun 2022, Sekda Soeparwiyono Pamit Sebagai ASN

Senam Pagi Bersama di Akhir Tahun 2022, Sekda Soeparwiyono Pamit Sebagai ASN

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Memasuki akhir tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar senam pagi bersama bertajuk “ZumBahagia” di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (30/12/2022) pagi.

Senam pagi bersama instruktur Zin Elisabeth ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Usai senam bersama, kegiatan ini dilanjutkan dengan apel pagi bersama yang sekaligus menjadi sarana pamitan Sekda Soeparwiyono yang akan memasuki purna tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Pasalnya mulai 2 Januari 2023, Sekda Soeparwiyono sudah memasuki masa pensiun.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa Sekda Soeparwiyono merupakan seorang playmaker handal dan unggul yang sudah mengantarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo pada prestasi yang luar biasa.

“Sudah sepantasnyalah kita menyampaikan terima kasih kepada Pak Sekda Soeparwiyono. Apa yang sudah disampaikan tentunya bisa menjadi semangat kita bersama bahwa tidak ada yang tidak mungkin kalau kita bersama-sama. Terima kasih atas pengabdian yang sudah dilakukan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono mengatakan senam pagi merupakan bagian olahraga yang penting dilakukan. Sebab kesehatan itu penting dan harus terus dijaga. Oleh karenanya senam pagi setiap Jum’at harus dilaksanakan secara istiqomah.

“Kalau rutin kita lakukan senam dan olahraga yang lain kita akan tetap sehat. Karena tubuh yang sehat akan berpengaruh kepada pikiran dan jiwa yang sehat. Kalau sehat kita bisa melaksanakan tugas dan pengabdian yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saran saya kegiatan-kegiatan rutin ini dilaksanakan secara baik ke depannya,” katanya.

Sekda Soeparwiyono menyampaikan bahwa momentum senam pagi bersama ini bersamaan dengan berakhirnya masa baktinya sebagai abdi negara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Saya mengajak kepada semua ASN untuk tetap semangat. Saya ijin mulai Senin tanggal 2 Januari 2023 tidak masuk kantor karena memang sudah pensiun. Tidak terasa sekitar 42 tahun 7 bulan saya mengabdi di Pemkab Probolinggo. Mulai tahun 1980 saya masuk benar-benar dari bawah mulai dari nol,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan semua ASN, terutama Wakil Bupati Probolinggo yang telah memberikan doa dan bimbingan selama ini sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Semua ini berkat doa dan bimbingan semua, termasuk kekompakan dan dukungannya semua Kepala OPD dan Camat. Karena salah satu kunci sukses adalah kompak dan kerja sama.

“Hal ini mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilaksanakan. Kalau itu dilakukan maka semua akan berjalan dengan baik. Namun tetap harus jaga kesehatan. Saya mohon pamit dan off sebagai ASN. Mohon maaf apabila selama ini ada khilaf dan salah. Tentunya saya menyadari hal itu, mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Timbul, Kepala OPD dan Camat serta karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo menyampaikan ucapan selamat memasuki purna tugas kepada Sekda Soeparwiyono ditandai dengan saling berjabat tangan.

Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian souvenir kepada Sekda Soeparwiyono oleh Wabup Timbul serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian berupa karikatur Sekda Soeparwiyono. (wan)