Tuesday, February 27, 2024
Depan > Kesehatan > RSUD Waluyo Jati Lakukan Orientasi Bagi 10 Mahasiswi Kebidanan Unuja

RSUD Waluyo Jati Lakukan Orientasi Bagi 10 Mahasiswi Kebidanan Unuja

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan melakukan orientasi kepada 10 mahasiswi D3 Kebidanan Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton pada Senin (29/1/2024). Mahasiswi ini akan melaksanan praktik klinik kebidanan mulai tanggal 29 Januari hingga 26 Pebruari 2024.

kegiatan diawali dengan pembukaan PKL yang dipimpin oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Waluyo Jati Jurianto didampingi Kepala Program Studi Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Nurul Jadid Harwin Holilah Desyanti.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Waluyo Jati Jurianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fakultas Kesehatan Unuja yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Waluyo Jati sebagai lahan praktik mahasiswinya.

“Harapan terbesar semoga selama melaksanakan PKL ini, mahasiswi Unuja dapat memanfaatkan waktu yang hanya 1 bulan dengan menimba ilmu sebanyak-banyaknya pada pembimbing klinik di RSUD Waluyo Jati,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan orientasi umum dimana kegiatan ini merupakan proses pengenalan secara umum tentang organsasi, tanggung jawab, hak dan kewajiban kepada mahasiswi peserta praktik selama 1 hari.

Materi diberikan oleh narasumber yang ditunjuk dari masing-masing komite meliputi Komite PPI, Komite Mutu, Komite K3RS dan Tim BLS dengan materi pengenalan profil rumah sakit, program mutu rumah sakit, sasaran keselamatan pasien, pencegahan dan pengendalian infeksi, kesehatan dan keselamatan kerja serta bantuan hidup dasar.

Untuk pelaksanaan orientasi umum, Kepala Bagian Umum RSUD Waluyo Jati berkoordinasi dengan Tim SDM. Dimana kegiatan pendidikan dan pelatihan ada didalam tupoksi Tim SDM. Untuk selanjutnya orientasi khusus dilaksanakan di unit kerja tempat mahasiswa praktik. (wan)