Friday, December 3, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Polres Probolinggo Terima Bantuan Hewan Kurban Satu Ekor Sapi

Polres Probolinggo Terima Bantuan Hewan Kurban Satu Ekor Sapi

Reporter : Hendra Trisianto
PAJARAKAN – Suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin, M.Si menyerahkan bantuan hewan kurban satu ekor sapi kepada Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Senin (19/7/2021) siang di halaman depan Mapolres Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin hadir bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi NasDem sekaligus untuk menggugah kepedulian para wakil rakyat di lingkungan Kabupaten Probolinggo untuk berbagi untuk rakyat yang benar-benar membutuhkan dukungan dan bantuan.

“Kami menyerahkan sapi ini sebagai kepedulian dan sekaligus mengingatkan kita semua terutama umat Islam. Mari kita perluas penjelasan tafsir tentang amal ibadah kurban. Pahala yang pertama adalah untuk sekeluarga dan pahala yang kedua adalah sama dengan jumlah bulu pada hewan kurban kita,” jelas Hasan Aminuddin.

Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa kehadirannya kali ini sekaligus untuk bersilaturahmi menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi yang baru berdinas di Kabupaten Probolinggo.

“Perlu menjadi kewaspadaan kita bersama terkait datangnya momentum Pilpres yang sudah didepan mata. Ada potensi yang berkeinginan mengganggu stabilitas nasional dengan memanfaatkan momentum-momentum menjelang Pilpres seperti saat ini. Dimana kondisi masyarakat sedang resah di bidang ekonomi di saat Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kepada para anggota, pejabat utama dan terutama para Kapolsek yang ada di wilayah bersama masyarakat Hasan meminta agar memberikan dan menunjukkan kesantunan, sentuh hatinya dan tunjukkan kasih sayang tatkala berhadapan dengan rakyat saat ini. Jangan gunakan kekerasan dan kekasaran.

“Mohon maaf lahir batin selamat hari raya Idul Adha. Marilah kita bersama meramaikan Idul Adha ini dengan membaca takbir, tahlil dan tahmid,” imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengapresiasi atas kepercayaan dan bantuan hewan kurban yaang diserahkan kepadanya tersebut. Selanjutnya pihaknya akan menyalurkan daging kurbannya kepada yang membutuhkan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini sangat banyak warga masyarakat Kabupaten Probolinggo yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan-dermawan ini. Melalui momentum Idul Adha ini mari bersama-sama kita bantu mereka yang membutuhkan untuk sedikit mengurangi beban hidupnya,” ungkapnya.

“Kepada masyarakat hendaknya melaksanakan Idul Adha ini dengan baik dan bijak dengan menerapkan protokol kesehatan, tidak melaksanakan takbir keliling dan melaksanakan shalat berjamaah di rumah masing-masing untuk menjaga keselamatan dan kesehatan bersama,” tandasnya.(dra)