Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pj. Bupati Ugas Ikuti Baksos dan Bakti Kesehatan Serentak di Desa Jangur

Pj. Bupati Ugas Ikuti Baksos dan Bakti Kesehatan Serentak di Desa Jangur

Reporter : Mujiono
SUMBERASIH – Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si mengikuti Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan serentak melalui zoom meeting bersama Kapolda Jawa Timur (Jatim) dan Pangdam V Brawijaya, Jumat (2/2/2024) di depan kediaman Kepala Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih.

Zoom meeting dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto dan Pangdam V Brawijaya Rafael Granada Baay dari Kabupaten Sampang. Hadir di Desa Jangur pagi itu, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kapolr Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dan Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm. Heri Budiasto.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan bersama-sama pada Bulan Bakti TNI dan Polri di seluruh Jawa Timur ini sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan sosial paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Wonomerto, Kecamatan Sumberasih dan Kecamatan Tongas sejumlah 500 paket sembako. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada 11 penerima oleh Pj. Bupati Ugas, Kapolres Wisnu Wardana, Kapolresta Wadi Sa’bani dan Dandim Heri Budiasto.

Selain itu, juga dilakukannya kegiatan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat khususnya masyarakat desa Jangur.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafarel Granada Baay menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Pelayanan Kesehatan adalah bentuk kepedulian perintah kepada masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, mendukung Pemilu 2024, menjaga suasana aman dan damai di wilayah masing masing, bersinergi dengan lapisan masyarakat dan budayakan kerukunan antar warga.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto menambahkan, kegiatan tersebut merupakan langkah kongkrit untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan warga masyarakat Jawa Timur. Kegiatan bakti sosial dan Bakti kesehatan yang didukung dengan pemberian sembako dan pelayanan kesehatan secara gratis adalah bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan.

Pj. Bupati Probolinggo Ugas menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sangat membantu sosial ekonomi masyarakat. Sementara untuk kegiatan bakti kesehatan sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Terkait Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal beberapa hari lagi, saya berharap masyarakat turut menjaga jalannya Pemilu ini agar berjalan dengan lancar dan sukses. Mari bersama-sama ciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, harapnya.(y0n)