Tuesday, March 5, 2024
Depan > Pemerintahan > Pemkab Gelar Apel Pagi Bersama Awali Tahun 2022

Pemkab Gelar Apel Pagi Bersama Awali Tahun 2022

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar apel pagi bersama awal tahun 2022 di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Senin (3/1/2022) pagi.

Di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo, apel pagi bersama yang diikuti oleh karyawan dan karyawati sebanyak 50% dari masing-masing OPD ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono bersama para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono mengatakan apel pagi bersama ini merupakan apel pagi perdana yang dilakukan pada tahun 2022. Sebab, sebelumnya sudah lama tidak melaksanakan apel pagi dikarenakan kasus Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan apel pagi bersama dikarenakan status kita ada di level 2 dan untuk kasus Covid-19 beberapa hari ini kita zero kasus Covid-19. Mudah-mudahan kita mampu mempertahankan status zero Covid-19,” katanya.

Sekda Soeparwiyono menegaskan momentum apel pagi bersama ini dilaksanakan bukan hanya di Kantor Bupati Probolinggo saja, tetapi juga di seluruh OPD di Kabupaten Probolinggo untuk mengawali masuk kerja di tahun 2022

“Dalam kesempatan ini sekaligus untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh karyawan dan karyawati di tahun 2022. Ke depan tentunya agar mampu melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Menurut Sekda Soeparwiyono, apel pagi bersama diawal tahun 2022 ini bisa dijadikan sebagai refleksi di tahun 2021. Apa yang menjadi kelemahan tentunya harus diperbaiki di tahun 2022 dan yang baik di tingkatkan agar lebih baik lagi

“Meskipun kita di level 2 dan masih ada varian baru Omicron, tentunya kita harus tetap waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat terutama di Kabupaten Probolinggo. Semoga di tahun 2022 agar bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (wan)