Thursday, July 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pantau Rumah Roboh, Dinsos Serahkan Bantuan Sembako dan Peralatan Dapur

Pantau Rumah Roboh, Dinsos Serahkan Bantuan Sembako dan Peralatan Dapur

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) melakukan pemantauan dan monitoring untuk melihat dari dekat kondisi rumah roboh akibat diguyur hujan deras dan angin kencang di Desa Gebangan Kecamatan Krejengan, Senin (26/10/2020) siang.

Pemantauan terhadap rumah roboh milik Sitriati di Dusun Brige’en RT 014 RW 005 dan Abdurrahman di Dusun Klompangan RT 002 RW 007 Desa Gebangan Kecamatan Krejengan ini dipimpin oleh Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif didampingi Camat Krejengan Doddy Kurniawan, MWCNU Krejengan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gebangan.

Begitu tiba di lokasi, Kepala Dinsos Achmad Arif didampingi Camat Krejengan Doddy Kurniawan, BPBD dan Tagana melihat-lihat dari dekat kondisi rumah yang tembok dan atapnya sudah ambruk akibat guyuran hujan deras dan angin kencang yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga kepada Sitriati dan Abdurrahman. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan tambahan uang tunai masing-masing sebesar Rp 500 ribu.

Bantuan yang diberikan oleh Dinsos masing-masing berupa beras, paket sembako, 1 paket peralatan dapur, perlengkapan makan, 1 paket perlengkapan sholat, family kit, matras, terpal dan kasur lipat.

Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif mengungkapkan pemantauan terhadap rumah roboh ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang sedang terkena bencana alam. “Harapannya rumah yang roboh ini bisa segera diperbaiki oleh aparat dan perangkat yang ada di bawah untuk segera melaporkan kepada Ibu Bupati Probolinggo,” katanya.

Menurut Arif, pemberian bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban pemilik rumah yang roboh sehingga diharapkan bisa mengurangi beban dari yang terkena bencana. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi pemilik rumah yang roboh,” harapnya. (wan)

cww trust seal