Monday, May 10, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Konfercab IX NU Kabupaten Probolinggo Sukses Digelar

Konfercab IX NU Kabupaten Probolinggo Sukses Digelar

Reporter : Mujiono
LECES – Konferensi Cabang (Konfercab) IX Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2020-2025 dengan tema “Menuju Nahdlatul Ulama Mandiri”, Minggu (23/8/2020) di Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo di Desa Warujinggo Kecamatan Leces.

Pelaksanaan Konfercab IX NU Kabupaten Probolinggo ini sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 beberapa waktu yang lalu.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si membuka secara resmi Konfercab IX NU dengan pemukulan bedug (jidur) didampingi Katib PWNU Jawa Timur KH. Safrudin, Camat Leces H. Syariffudin dan anggota Forkopimka Leces.

Pelaksanaan Konfercab IX NU ini tetap mematuhi protokol kesehatan serta dilakukan pembatasan bagi peserta yang hadir. Panitia penyelenggara melakukan pembatasan terhadap jumlah peserta dari masing-masing ranting yakni berjumlah 2 (dua) orang diantaranya Ketua Tanfidziah dan Rais Syuriah.

Dalam sambutannya H. Hasan Aminuddin menjelaskan, Konferensi Cabang IX Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2020-2025 dilakukan dengan sebaik-baiknya. Saat proses pemilihan berlangsung nantinya tidak ada interfensi, pilihlah sesuai dengan hati nurani dan akal yang sehat dan dilakukan dengan jalan musyawarah mufakat.

“Pilihlah Rais Syuriyah dan Tanfidziyah yang ketokohannya maupun amaliyahnya menunjukkan seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan perilakunya berakhlakul karimah,” katanya.

Sementara Ketua Karteker PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Ahsanul Haq menyampaikan ungkapan mohon doa restu kepada para undangan yang hadir agar supaya pelaksanaan konferensi dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. (y0n)

cww trust seal