Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Hari Gerakan Sejuta Pohon, TP PKK Kecamatan Dringu Gelar Aksi Penanaman Mangrove

Hari Gerakan Sejuta Pohon, TP PKK Kecamatan Dringu Gelar Aksi Penanaman Mangrove

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dalam rangka Hari Gerakan Sejuta Pohon, Tim Penggerak PKK Kecamatan Dringu bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Dringu dan Pemerintah Desa Randuputih menggelar aksi penanaman mangrove di objek wisata Pantai PKPR Desa Randuputih Kecamatan Dringu, Sabtu (13/1/2024) pagi.

Aksi penanaman sebanyak 150 batang mangrove ini melibatkan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Dringu, seluruh anggota TP PKK dan para kader desa di Kecamatan Dringu serta Pj Kepala Desa dan Perangkat Desa Randuputih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Dringu Heri Mulyadi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dringu Suciati Ningsih Heri Mulyadi, Danramil Dringu serta jajaran Polsek Dringu bersama anggota.

Camat Dringu Heri Mulyadi menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga lingkungan pantai sekaligus konservasi terhadap lingkungan pantai di objek wisata PKPR. Harapannya, objek wisata yang sudah dibangun oleh pihak desa tidak semakin tergerus okeh abrasi air laut.

“Alhamdulillah, mereka yang hadir kompak dan bersama-sama melakukan penanaman pohon mangrove di sekitar pantai. Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Randuputih yang telah berperan serta menjaga lingkungan,” katanya,

Sementara Ketua Tim PKK Kecamatan Dringu Suciati Ningsih Heri Mulyadi mengungkapkan hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kaum perempuan dalam menjaga lingkungan terutamanya melalui organisasi PKK dan Dharma Wanita Persatuan.

“Ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan mungkin dengan tema-tema acara yang dimemas dalam bentuk lainnya. Yang pada akhirnya kita akan meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan di semua lini kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Pj Kepala Desa Randupitih Mistaful Hudan mengaku sangat senang bisa memfasilitasi kegiatan tersebut. “Harapannya bisa menular ke masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan,” harapnya. (wan)