Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > HAB Kemenag ke-78, MIN 2 Probolinggo Raih Juara 2 Lomba Tari Wonderland

HAB Kemenag ke-78, MIN 2 Probolinggo Raih Juara 2 Lomba Tari Wonderland

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Probolinggo berhasil meraih juara 2 untuk lomba Tari Wonderland yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-78 tahun 2023, Senin (18/12/2023).

Prestasi ini terbilang sangat luar biasa, pasalnya MIN 2 Probolinggo berhasil menjadi juara 2 dari 27 peserta se-Kabupaten Probolinggo. Tari Wonderland sendiri merupakan salah satu jenis lomba yang diadakan Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo untuk memperingati HAB Kemenag ke-78.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT karena pada kegiatan lomba dalam rangka HAB Kemenag ke-78, MIN 2 Probolinggo berhasil menjadi juara 2 untuk lomba Tari Wonderland,” kata Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati.

Menurut Sumiati, memang proses itu tidak akan menghindari hasil. Tim Tari Wonderland sejumlah 4 orang Tenaga Pendidik dan Kependidikan MIN 2 Probolinggo terdiri dari Jumatul Musyarrofah, Rini Yupinta, Sugiati Ningsih dan Rini Suliatianingsih. Selama ini mereka berempat tidak henti-hentinya penuh semangat latihan dan latihan beberapa hari.

“Alhamdulillah dari latihan itu menghasilkan prestasi yang membanggakan menjadi juara 2. Kami turut dag dig dug ketika mereka tampil dengan membawa properti berupa bendera merah putih, kursi kecil, kipas dan topeng wajah. Khawatir gerakan mereka salah,” terangnya.

Sumiati mengaku bersyukur mereka berempat tampil prima memukau para dewan juri dan penonton. “Alhamdulillah prestasi 1 jenis lomba yang diterima kali ini dan memohon agar lomba berikutnya MIN 2 Probolinggo selalu menjadi juara karena masih ada 2 jenis cabang lomba yang akan kita ikuti yakni lomba Tari Zapin Arab dan lomba injak kardus,” pungkasnya. (wan)