Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Dua Orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Kuripan Sembuh

Dua Orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Kuripan Sembuh

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Hingga Sabtu (20/6/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis dua orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Kuripan sembuh dari Corona Virus Disease (COVID-19). Keduanya masuk dalam Klaster Tenaga Kesehatan.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan dua orang yang sudah dinyatakan sembuh ini adalah perempuan berusia 34 tahun dari Desa Alassapi Kecamatan Banyuanyar dan perempuan berusia 34 tahun berdomisili Kota Probolinggo. Keduanya merupakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kuripan.

“Alhamdulillah, ke-2 orang ini kondisinya bagus dan sehat semua. Mereka dinyatakan sembuh karena hasil swabnya dua kali negatif. Mereka sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Selanjutnya mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari dengan terus menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Anang, hasil swab ke-2 orang yang sudah sembuh ini keluar hari ini dari TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan BBTKLPP Surabaya. “Untuk penyakit lain dari ke-2 orang ini tidak ada dan mereka sudah sehat wal afiat karena mereka masuk dalam OTG (Orang Tanpa Gejala),” jelasnya.

Setelah dinyatakan sembuh jelas Anang, keduanya tetap sesuai dengan prosedur mereka dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari. Jangan lupa harus melaksanakan protokol kesehatan kemanapun beraktifitas.

“Untuk sumber penularannya dari Klaster Tenaga Kesehatan ini bisa terjadi antar sesama tenaga kesehatan dan bisa juga karena pekerjaannya. Sehingga sumber penularannya tidak bisa hanya karena antar tenaga kesehatan saja,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal