Thursday, July 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Dua Orang ODP Meninggal Dunia

Dua Orang ODP Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebanyak dua orang ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Probolinggo meninggal dunia, Rabu (29/4/2020). Dengan demikian total ODP yang meninggal dunia sebanyak 4 (empat) orang.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. “Dua orang ODP yang meninggal dunia berasal dari Desa Legundi Kecamatan Bantaran dan Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces,” katanya.

Menurut Anang, untuk ODP yang meninggal dunia dari Desa Legundi Kecamatan Bantaran ini seorang perempuan berumur 21 tahun. Yang bersangkutan diagnosanya ada TBC, anemia dan gangguan metabolismenya.

“Penyakit ini sudah lama dideritanya. Masih muda sih, mungkin ada penyakit yang melandasinya. Dia masuk kategori ODP dan sempat menjalani perawatan di RSUD Tongas,” jelasnya.

Sementara untuk yang PDP dari Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces terang Anang berjenis kelamin perempuan berusia 28 tahun dan masuk kategori ODP karena ada riwayat perjalanan dari Malang.

“Dia post melahirkan atau habis melahirkan dan mempunyai penyakit gangguan jantung sempat ditangani oleh dokter jantung. Kenapa dia ODP karena ada perjalanan dari Malang. Kalau tanda-tanda gambaran pneumoli tidak ada,” tegasnya.

Secara keseluruhan, ODP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 395 orang atau bertambah sebanyak 5 orang dari sebelumnya sebanyak 390 dengan keterangan 233 orang dalam pemantauan, 158 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal