Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kemasyarakatan > DPKH Gelar Gerakan Makan Produk Olahan Hasil Peternakan

DPKH Gelar Gerakan Makan Produk Olahan Hasil Peternakan

Reporter : Syamsul Akbar
GADING – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo menggelar gerakan makan produk olahan hasil peternakan di Sekolah Dasar (SD). Sasaran kegiatan yaitu 12 lokasi SD di desa dengan keluarga desil 1 yang tinggi.

Ke-12 sekolah tersebut adalah SDN Purut 1,SDN Sapikerep 1, SDN Paras 1, SDN Tamansari 1, SDN Tigasan Wetan 1, SDN Kaliacar 1, SDN Jangkang 1, SDN Pohsangit Lor 1, SDN Tulupari 1, SDN Sumberduren 1, SDN Sidodadi 1 dan SDN Sambirampak Lor 1. Sasaran masing-masing lokasi sebanyak 100 paket.

Pada setiap lokasi, DPKH Kabupaten Probolinggo melakukan pemberian Paket Makanan Tambahan ( PMT ) berupa produk olahan hasil peternakan (susu, nugget ayam dan telur asin) kepada siswa/siswi SD dengan jumlah 100 paket.

Kamis (14/10/2021), kegiatan penerapan dan pengawasan persyaratan teknis kesehatan masyarakat veteriner ini dilaksanakan di SDN Kaliacar 1 Kecamatan Gading. Kegiatan ini diikuti oleh siswa didampingi gurunya.

Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Yahyadi melalui Kasi Pengolahan dan Pemasaran Wakhidah Sofiati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa/siswi SD untuk lebih menyukai untuk mengkonsumsi produk olahan hasil peternakan dimasa pertumbuhan.

“Selain itu menambah pengetahuan siswa/siswi SD akan pentingnya protein hewani bagi pertumbuhan dan kecerdasan serta memperkenalkan produk olahan hasil peternakan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, siswa/siswi SDN Kaliacar 1 mengikuti sosialisasi gemar makan produk olahan hasil peternakan dengan narasumber yang berasal dari petugas DPKH Kabupaten Probolinggo. (wan)