Saturday, April 13, 2024
Depan > Pemerintahan > Ditkermakim Lakukan Monev Layanan Keimigrasian di Kabupaten Probolinggo

Ditkermakim Lakukan Monev Layanan Keimigrasian di Kabupaten Probolinggo

Reporter : Mujiono
DRINGU – Direktorat Kerja Sama Keimigrasian (Dirkermakim) melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo serta monitoring dan evaluasi (Monev) di UKK Kabupaten Probolinggo, Rabu (31/5/2023) di ruang pertemuan Edelweis Investor Lounge Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran Direktorat Kerja Sama Keimigrasian ini dipimpin oleh Koordinator Kerjasama Keimigrasian Antar Lembaga Herawan Sukoaji bersama Kepala Penyelia UKK Probolinggo Farid Ma’ruf beserta Gatot Wirawan selaku Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dalam rangka audiensi disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Turut menerima, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Dewi Korina dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Probolinggo Susilo Isnadi.

Koordinator Kerjasama Antar Lembaga Ditkermakim Herawan Sukoaji menyampaikan, bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi UKK di Kabupaten ini, selain ingin melakukan pengawasan pelayanan keimigrasian sekaligus menginginkan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) UKK dalam pelayanan ijin keimigrasian di Kabupaten Probolinggo. “Dengan melakukan pengawasan ini akan menunjang dan mendorong terhadap pembangunan ekonomi masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim monitoring dan evaluasi yang telah hadir di MPP Kabupaten Probolinggo dengan maksud tertentu dalam hal pengawasan layanan UKK di Kabupaten Probolinggo.

“Kami ingin melanjutkan UKK ini, karena keberadaan UKK layanan perijinan keimigrasian yang berada di Kabupaten Probolinggo ini telah banyak manfaatnya. Artinya banyak hal-hal yang positif bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo pada khususnya,” katanya.

Menurut Sekda Ugas, pihaknya menginginkan sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan cepat, efisien dan barokah. “Semoga keberadaan UKK di Kabupaten Probolinggo dalam memberikan layanan perijinan keimigrasian yang lebih baik dan memberikan kemudahan layanan perijinannya kepada masyarakat,” pungkasnya. (y0n)