Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Diskan Gelar Underwater Clean Up di Pantai Bohay

Diskan Gelar Underwater Clean Up di Pantai Bohay

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menggelar underwater clean up di Pantai Bohay Desa Bhinor Kecamatan Paiton, Selasa dan Rabu (13-14/12/2022).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini diikuti oleh 30 orang nelayan/masyarakat Desa Bhinor Kecamatan Paiton dan sekitarnya. Selama 2 (dua) hari pelaksanaan underwater clean up, mereka terlihat semangat dan antusias membersihkan area Pantai Bohay.

“Underwater clean up ini kegiatannya adalah membersihkan sampah sekitar Pantai Bohay dan sampah atau jaring-jaring yang tertinggal di terumbu karang,” kata Kepala Bidang Perikanan Tangkap Diskan Kabupaten Probolinggo Hari Pur Sulistiono.

Menurut Ipung, panggilan akrab Hari Pur Sulistiono, kegiatan underwater clean up ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah di laut dan menjaga kebersihan pantai.

“Selain itu pembersihan sampah dan jaring-jaring atau benda lain yang tertinggal di terumbu karang ini juga bertujuan dalam rangka untuk menjaga kelestarian terumbu karang,” pungkasnya. (wan)