Thursday, July 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > 10 Orang Positif COVID-19 Kondisinya Baik dan Sehat

10 Orang Positif COVID-19 Kondisinya Baik dan Sehat

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Minggu (21/6/2020) malam, orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) mencapai 126 orang dengan keterangan 10 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 113 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, kondisi 10 orang yang kita rawat secara umum mereka dalam kondisi baik dan bagus. Sebagian besar mereka dalam kondisi sehat. Hanya ada beberapa keluhan tetapi itu sudah terjadi perbaikan,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, setiap hari mereka selalu diajak untuk melakukan olahraga ringan, diberikan multi vitamin dan herbal terapy serta makanan yang bergizi dengan harapan mampu meningkatkan daya tahan tubuhnya.

“Dengan daya tahan tubuh yang bagus, kita sangat berharap untuk hari-hari ke depan mereka bisa segera sembuh dengan hasil evaluasi swab yang kita lakukan. Tentu hasilnya adalah negatif sehingga mereka bisa segera kembali kepada keluarganya masing-masing,” harapnya.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 70 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 5 orang masih diawasi, 44 orang selesai diawasi dan 21 orang meninggal dunia.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 497 orang atau bertambah 5 orang dari sebelumnya sebanyak 497 orang dengan keterangan 21 orang dalam pemantauan, 470 orang selesai dipantau dan 6 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal