Monday, May 10, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Warga Desa Sukomulyo Positif Terinfeksi COVID-19

Warga Desa Sukomulyo Positif Terinfeksi COVID-19

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Hingga Sabtu (30/5/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis orang terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Disease (COVID-19) bertambah. Hal ini menyusul dengan adanya anak laki-laki berusia 7 tahun asal warga Desa Sukomulyo Kecamatan Pajarakan yang terinfeksi COVID-19.

“Yang bersangkutan merupakan keponakan dari seorang bidan yang ada di Puskesmas Kraksaan dan ibunya juga perawat di Puskesmas Bago Kecamatan Besuk,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, untuk penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas masuk dalam klaster apa, tetapi karena dia kontak dari tenaga kesehatan maka kita memasukkannya dalam Klaster Tenaga Kesehatan.

“Alhamdulillah, untuk kondisinya sehat dan saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi di rumah sehat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Untuk trackingnya jelas Anang sudah dilakukan, karena yang bersangkutan mengikuti tantenya yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19. “Cuma kita nanti perdalam lagi barangkali ada tambahan-tambahan kontak erat lagi anak-anaknya ketemu dengan siapa saja. Tapi secara umum semuanya sudah ditracking,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal