Wednesday, September 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Serahkan Paket Sembako untuk Pedagang Kecil

Wabup Timbul Serahkan Paket Sembako untuk Pedagang Kecil

Reporter : Mujiono
MARON – Untuk meringankan kebutuhan hidup bagi masyarakat yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat yang terdampak merebaknya Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo telah memberikan bantuan paket sembako kepada pedagang non bedak (pedagang kecil), Selasa (7/4/2020) di Pendopo Kecamatan Maron.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menyerahkan paket sembako yang secara simbolis diterima oleh 20 penerima. Data sementara, untuk pedagang non bedak (pedagang kecil) di wilayah Kecamatan Maron sebanyak 48 penerima sembako.

Pemerintah telah menyiapkan 10 ribu paket sembako yang terdistribusikan di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang bekerja di tempat wisata, pedagang di pasar non bedak, pedagang kaki lima di lembaga pendidikan, para jasa transportasi dan penerima RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Turut mendampingi penyerahan bantuan sembako tersebut Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, Tagana dan Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo. Hal ini sebagai bentuk wujud kepedulian Pemkab Probolinggo demi kesejahteraan hidup masyarakat khususnya pedagang kecil.

Camat Maron Imam Syafi’i menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemkab Probolinggo yang telah memberikan kepedulian terhadap para pedagang kecil di Pasar Maron. “Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan para pedagang kecil di pasar dan di lembaga pendidikan di Kecamatan Maron,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menegaskan pemberian bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah untuk meringankan kebutuhan para pedagang kecil yang terdampak merebaknya COVID-19 di Kabupaten Probolinggo. Bantuan ini akan diberikan setiap bulan mulai April hingga Juni 2020.

“Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya masyarakat Kecamatan Maron bersama-sama memerangi COVID-19 ini agar supaya cepat reda dan cepat selesai. Kita berikhtiar memeranginya dengan cara mematuhi anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan protokol kesehatan agar supaya masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya masyarakat Kecamatan Maron tidak terjangkit COVID-19 dan selalu sehat,” katanya. (y0n)