Monday, March 4, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Sambut Kepulangan Salma Indonesian Idol 2023

Wabup Timbul Sambut Kepulangan Salma Indonesian Idol 2023

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Setelah sukses menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023, Salma Salsabil ‘Aliyah Putri Manda atau nama akrabnya Salma Salsabil pulang kampung ke Dusun Kedungbajul Desa Kedungdalem Kabupaten Probolinggo.

Kepulangan Salma tersebut dijemput oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo di Bandara Juanda Surabaya, Sabtu (10/6/2023).

Dari Bandara Juanda Surabaya, rombongan ini langsung menuju ke Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. Kehadirannya disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Tidak hanya itu, Salma juara Indonesian Idol ini disambut oleh para pendukungnya yang berasal dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Probolinggo. Para pendukungnya yang telah bersabar menanti kedatangan Salma sejak siang hari tersebut ada yang berasal dari Bangkalan, Surabaya, Bondowoso, Jember, Sidoarjo, Malang dan dari daerah-daerah lainnya.

Rasa haru bercampur senang yang dirasakan oleh para pendukung pada saat Salma menyapanya. Disela-sela kegiatan tersebut, Salma diminta untuk membawakan beberapa lagu untuk menghibur fans beratnya yang telah memadati area Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, salah satu yang dibawakannya adalah lagu Rungkad.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko menyampaikan pihaknya berkumpul dengan rasa senang dan bahagia setelah bertemu Salma. “Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini sangat bangga bahwa saat ini Salma sudah mengharumkan nama baik Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, Salma saat ini sudah milik publik. Artinya bukan hanya milik Kabupaten Probolinggo saja, tetapi Salma sudah milik Bangsa Indonesia. “Hal terpenting bagi Salma adalah kesuksesannya itu atas doa dari kedua orang tua dan para pendukungnya. Oleh karena itu Salma jangan sampai lupa dengan para pendukung-pendukungnya yang setia ini,” terangnya.

Selanjutnya, diantarkan pulang ke rumahnya di Dusun Kedungbajul Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu dengan arak-arakan kendaraan terbuka diiringi ratusan sepeda motor para pejabat dan masyarakat.

Arak-arakan ini dilepas oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko. Dari pendopo, rombongan ini bertolak melewati jalan Panglima Sudirman depan Makodim 0820 Probolinggo sampai Randupangger. Kemudian belok kiri melewati arah Kampus Universitas Panca Marga (UPM).

Setelah kampus UPM terus ke utara belok kanan ke arah timur melewati Jalan Daendels hingga menuju jembatan yang ada di Desa Dringu dan belok kanan terus ke selatan sampai pasar Dringu. Terakhir, arak-arakan menuju gang Gentengan Dusun Kedungbajul Desa Kedungdalem.

Sesampai di rumahnya, Salma pun disambut oleh para pendukung dan tetangga yang sudah tidak sabar menunggu kedatangannya. Suasana tampak meriah ketika Salma menyanyikan beberapa buah lagu untuk menghibur masyarakat di sekitar rumahnya. (y0n)