Tuesday, October 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Gempa Bumi

Wabup Timbul Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Gempa Bumi

Reporter : Mujiono
SUMBER – Dampak gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu hingga mengakibatkan tempat tinggal warga yang berada di dataran tinggi Kabupaten Probolinggo tepatnya di Desa Pandansari, Desa Sumberanom, Desa Gemito dan Desa Cepoko mengalami kerusakan.

Untuk mengurangi penderitaan warga yang terdampak gempa bumi tersebut, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melihat kondisi rumah warga sekaligus menyerahkan bantuan 23 paket sembako dan 4 (empat) peralatan memasak, Senin (12/4/2021) di wilayah Kecamatan Sumber.

Kunjungan dan pemberian paket sembako Wabup Timbul Prihanjoko didampingi sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Yakni, BPBD Kabupaten Probolinggo, Dinas Sosial, Dinas Perkim dan Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Akibat gempa bumi yang terjadi di Malang tersebut, kondisi rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Sumber mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama kerusakan pada atap rumahnya.

Penyaluran bantuan sosial kepada korban bencana gempa merupakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk meringankan beban penderitaan masyarakat pasca bencana. Kejadian Ini merupakan suatu ujian dari Allah SWT dan tetap bersabar dalam menghadapinya.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengaku sangat prihatin atas kejadian gempa bumi yang mengakibatkan rumah-rumah warga mengalami kerusakan. Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan alat-alat masak untuk menambah kebutuhan sehari-harinya.

“Kami berharap bantuan paket sembako ini dapat diterima dengan baik oleh para korban yang terdampak gempa bumi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan penderitaan para korban terdampak gempa bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu,” harapnya. (y0n)