Tuesday, October 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Pimpin Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kota Kraksaan

Wabup Timbul Pimpin Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kota Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kraksaan di Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan, Senin (11/11/2019) pagi.

Turut mendampingi Wabup Timbul dalam kesempatan tersebut perwakilan Kodim 0820 Probolinggo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB ini diikuti oleh para pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Mereka terlihat khidmat mengikuti prosesi ziarah dan tabur bunga di TMP Kota Kraksaan.

Ziarah dan tabur bunga ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dipimpin oleh Wabup Timbul dengan iringan koorsik dari empat sudut TMP Kota Kraksaan.

Suara tiupan terompet yang syahdu dan saling bersahut-sahutan tersebut cukup menambah rasa khidmat pada kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kota Kraksaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019.

Selanjutnya dilakukan prosesi tabur bunga yang dipimpin oleh Wabup Timbul didampingi perwakilan Kodim 0820 Probolinggo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono. Diikuti oleh seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Wabup Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kota Kraksaan ini bertujuan untuk mengingat kembali dan ingin mewarisi semangat juang dari para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari agar semangat pejuang itu akan selalu terpatri pada diri masing-masing.

“Harapan kami bahwa apa yang sudah dirintis oleh pejuang akan kami lanjutkan, bukan hanya dipertahankan tetapi bagaimana lebih baik lagi dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara,” katanya. (wan)