Depan > Pemerintahan > Wabup Timbul Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan

Wabup Timbul Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kraksaan, Kamis (10/11/2022) pagi.

Upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di TMP Kota Kraksaan ini diikuti oleh sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo dan perwakilan dari TNI/Polri serta perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo di kantornya masing-masing.

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Komandan Koramil (Danramil) Kraksaan Kapten Cpl Eko Saputra, pengawal tugu pahlawan adalah Serda Imam Buchori dari Koramil Kraksaan dan Serda Didik Sujatmiko dari Koramil Pajarakan, korp musik Gita Wibawa Praja Satpol PP Kabupaten Probolinggo, pembawa karangan bunga dari Satpol PP Kabupaten Probolinggo serta pembaca doa adalah Ponidi dari Bagian Kesra Setda Kabupaten Probolinggo.

Dalam upacara tersebut Wabup Timbul memimpin para peserta untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk cara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Kemudian dilakukan peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Setelah upacara selesai, Wabup Timbul beserta para jajaran Forkopimda dan perwakilan LVRI melanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan seraya mendoakan seluruh arwah para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Timbul dan Forkopimda menyerahkan tali asih secara simbolis kepada perwakilan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Probolinggo.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan dari momentum Hari Pahlawan ini kita berkewajiban hanya mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Para pahlawan telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan yang diwariskan kepada kita. Sudah sewajarnyalah kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk bangsa dan Negara,” katanya.

Kepada generasi muda, Wabup Timbul mengajak untuk bersama-sama mempertahankan kemerdekaan RI. “Saudaralah yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan yang akan datang,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id https://www.rtpharmoni.id/ slot pulsa slot slot online slot88