Depan > Pemerintahan > Wabup Timbul Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Wabup Timbul Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin pelantikan dan pengukuhan 2 (dua) orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (29/8/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dua orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan dikukuhkan adalah Yahyadi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Probolinggo dan Mahbub Zunaidi sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ini ditandai dengan pengucapan sumpah/janji dan penandatanganan berita acara pelantikan didampingi saksi Inspektur Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo dan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono. Dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas serta penyerahan petikan Surat Keputusan Bupati Probolinggo.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengharapkan para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik. Penting bagi pejabat untuk bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan bagi para staf di lingkungan kerjanya.

“Tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang saudara kerjakan akan senantiasa dinilai oleh masyarakat serta dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Wabup Timbul menjelaskan, pelantikan ini bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan pengembangan karier melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Saya mengajak kepada semua untuk melakukan evaluasi dan kontrol terhadap seluruh program kerja pemerintah dan pembangunan yang sudah, sedang dan akan kita laksanakan sehingga dapat mengetahui tingkat kemajuan, permasalahan dan solusi yang diperlukan, utamanya terhadap program pembangunan prioritas yang realisasi pelaksanaannya dinantikan guna mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Menurut Wabup Timbul menerangkan untuk merespon agenda pembangunan sangat membutuhkan dukungan kualitas aparatur yang professional. Hal ini karena kualitas aparatur akan menjadi kunci bagi terbangunnya kembali kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik dan amanah.

“Tantangan pembangunan ke depan bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan semakin berat. Oleh karena itu saya sebagai Wakil Bupati Probolinggo mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari saudara-saudara Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang berdaya saing, maju dan sejahtera,” terangnya.

Wabup Timbul meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memaksimalkan kinerjanya dan tidak hanya terfokus kepada rutinitas tugas pokok dan fungsinya.

“Coba keluar dari kebiasaan lama atau out of the box untuk merespon masukan dari masyarakat sehingga program yang ada tidak monoton dan muncul inovasi-inovasi baru,” pungkasnya. (wan)