Thursday, February 29, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

Wabup Timbul Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di Mapolres Probolinggo, Rabu (1/7/2020) pagi.

Kegiatan ini diawali dengan upacara dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 di ruang Eksekutif Parama Satwika Mapolres Probolinggo. Secara virtual, upacara HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” tersebut dipandu langsung dari Istana Negara RI dengan jajaran Polri seluruh Indonesia.

Usai upacara secara virtual, dilanjutkan dengan tasyakuran di Mapolres Probolinggo. Untuk kegiatan ini dihadiri oleh MUI dan FKUB Kabupaten Probolinggo, jajaran Polres Probolinggo serta keluarga besar Bhayangkari Cabang Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran mengatakan bahwa ke depan Polri akan menghadirkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.

“Oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh jajaran Polri di wilayah Jawa Timur untuk tetap senantiasa menjaga solidaritas internal Polri dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Tidak berhenti di situ, upaya dalam menjalin sinergitas antara TNI dan Polri juga harus terus ditingkatkan, karena hal tersebut merupakan modal dasar dalam menjaga kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selanjutnya saya menekankan kepada seluruh faktor untuk senantiasa meningkatkan upaya-upaya yang bisa diterapkan di masing-masing wilayah dapat tetap terjaga secara maksimal. Kita punya program unggulan dalam percepatan penanganan COVID-19 dan berdayakan seluruh sumber daya yang ada di wilayah Jawa Timur dalam memerangi COVID-19. Kita yakin wilayah Jawa Timur mampu mengatasi masalah yang bertahap dan berkelanjutan ini,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-74 kepada segenap jajaran Polri, khususnya Polres Probolinggo.

“Semoga sinergitas dan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik antara Polres Probolinggo dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo tetap terjaga dan dapat ditingkatkan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang Lomba Kampung Tangguh Semeru dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 meliputi juara Desa Tangguh, juara Masjid Tangguh, juara Pondok Pesantren Tangguh dan juara Industri Tangguh di wilayah hukum Polres Probolinggo yang diserahkan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan yang diberikan kepada Polki termuda Mikhael Abram Manurung dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko yang diberikan kepada Polwan termuda Desy Dwi Ismawati. (wan)