Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Hadiri Haul KH Moh Hasan Genggong ke-70

Wabup Timbul Hadiri Haul KH Moh Hasan Genggong ke-70

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko menghadiri haul almarhum Al Arif Billah KH. Moh. Hasan bin Syamsuddin bin Qoiduddin ke-70 di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan, Selasa (2/5/2023) pagi.

Setiap tahun, haul KH. Mohammad Hasan atau yang dikenal luas sebagai Kiai Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo yang diperingati setiap 11 Syawal ini selalu ramai dihadiri kaum muslim dari berbagai daerah.

Selain Wabup Timbul, haul yang dipusatkan di Masjid Jami’ Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Probolinggo, alim ulama, habaib serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kegiatan haul ii diawali dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW, pembacaan surat Yaasiin dan tahlil. Setelah sambutan tuan rumah dan tausiyah, haul ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan dari Jakarta.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong KH. Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan haul ini dilangsungkan untuk mengingat dan mengenang jasa dari KH Hasan Genggong. “Harapannya bisa mendapatkan barokah dari almarhum,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengaku sangat bersyukur bisa hadir dalam kegiatan haul ke-70 KH Hasan Genggong. “Semasa hidupnya, KH Hasan Genggong ini merupakan ulama yang memiliki sejumlah keistimewaan. Sosoknya juga menjadi panutan bagi banyak orang,” katanya. (wan)