Tuesday, October 27, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Warga Mentor Meninggal Dunia Positif Terinfeksi Virus Corona

Warga Mentor Meninggal Dunia Positif Terinfeksi Virus Corona

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Minggu (17/5/2020) malam, jumlah orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal ini menyusul adanya warga Desa Mentor Kecamatan Sumberasih yang menjadi orang ke-44 positif terkonfirmasi positif.

“Sebenarnya orangnya ini sudah dirawat lama di rumah sakit mulai tanggal 4 Mei 2020. Memang kondisinya tidak terlalu bagus, tadi malam meninggal dunia dan tadi malam langsung dimakamkan,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, warga Desa Mentor Kecamatan Sumberasih yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini berjenis kelamin perempuan berusia 60 tahun dan sebenarnya ada pada posisi PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Bahkan sampai meninggal dunia itu dia masih masuk dalam kategori PDP. Hari ini hasil swabnya muncul dan dia positif. Jadi dia naik pangkat saat sudah meninggal dunia. Karena setelah meninggal dunia itulah dia baru terkonfirmasi positif COVID-19,” jelasnya.

Anang menerangkan, untuk trackingnya yang jelas sudah dilakukan. Sebab kalau PDP itu sudah ditracking oleh Tim Tracking. Dari awal masuk sebagai PDP memang sudah dilakukan tracking.

“Yang dekat kita lakukan pemeriksaan rapid test, prosedurnya memang seperti itu. Dari awal dia memang PDP, apalagi pasien ini sudah lama sekali dirawat di rumah sakit. Diapun masuk dalam klaster lokal,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal