Friday, September 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Warga Kelurahan Semampir Berbagi dengan Anak Yatim

Warga Kelurahan Semampir Berbagi dengan Anak Yatim

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Memperingati malam 10 Muharram 1441 H, Senin (9/9/2019) malam warga masyarakat pada salah satu lingkungan di Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan berbagi kebahagiaan dengan menyantuni 95 anak yatim dari berbagai wilayah sekitarnya.

Untuk menyemarakkan momentum hari lebaran anak yatim tersebut, sebelumnya juga diadakan kirab dan pawai obor keliling kampung bersama segenap warga masyarakat.

Kegiatan santunan anak yatim dan pawai obor yang diinisiasi oleh Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Takmir Masjid Al-Barokah Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan ini disambut antusias segenap warga masyarakat dengan berbagai hal. Mulai dari memberikan santunan berupa uang sampai dengan makanan dan snack.

Didik Abdul Rohim selaku Ketua Takmir Masjid Al-Barokah Semampir mengatakan antusias masyarakat ini merupakan cerminan rasa syukur dan wujud rasa empati kepada sesama yang kekurangan kasih sayang orang tua yaitu anak yatim melalui santunan anak yatim.

“Alhamdulillah warga masyarakat Patimura Kelurahan Semampir sangat antusias. Begitu mendengar ada acara ini, semua berbondong-bondong untuk ikut menyantuni. Semoga Allah membalas dengan lebih baik,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kabag Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo ini.

Sementara Ketua RW 06 Kelurahan Semampir H Haryono melaporkan bahwa total penerimaan santunan warga dalam momen hari raya anak yatim ini mencapai Rp 21 juta plus ditambah bingkisan beraneka makanan dari seluruh warga untuk diserahkan kepada para anak yatim.

Ia menjelaskan 95 anak yatim yang berhasil dikumpulkan panitia tersebut berasal dari lima wilayah administratif Kelurahan Semampir, Patokan, Kraksaan Wetan serta Desa Asembagus dan Kecamatan Pajarakan.

“Semua ini adalah dalam rangka memuliakan anak yatim sesuai dengan anjuran Rasulullah Muhammad SAW. Yang kedua adalah rasa ingin berbagi dan kepedulian dalam rangka memberikan semangat kepada anak yatim agar tetap tabah dan senantiasa bergembira,” tandasnya. (dra)